Download | Baca | Bagikan

Translate

Recent Post

    Recent Comment

    Minggu, 25 November 2018

    Kisah Nabi Ayyub, Nabi Isa dan Nabi Musa As

    Baca Juga

    Kisah Nabi Ayyub, Nabi Isa dan Nabi Musa As

    Kisah Nabi Ayyub, Nabi Isa dan Nabi Musa As

    Kisah Nabi Ayyub Alaihi Salam

    Kisah Nabi Ayyub Alaihi Salam
    Setelah berlalu sekian lama, yaitu delapan belas tahun seperti yang diterangkan dalam hadis di atas, maka Ayyub memohon kepada Tuhannya agar menghilangkan derita yang menimpanya, ia berkata,
    (Ya Tuhanku), Sesungguhnya aku telah ditimpa penyakit dan Engkau adalah Tuhan yang Maha Penyayang di antara semua Penyayang.” (QS. Al Anbiyaa’: 83)
    Maka Allah mewahyukan kepada Ayyub agar menghentakkan kakinya ke tanah, lalu Ayyub melakukannya, tiba-tiba memancarlah air yang sejuk, kemudian ia mandi daripadanya, lalu Ayyub sembuh dengan izin Allah ‘Azza wa Jalla. Tidak ada satu pun luka dan penyakit yang dirasakannya kecuali sembuh seluruhnya, ia juga meminum air itu, sehingga tidak ada satu penyakit yang ada dalam tubuhnya kecuali keluar dan dirinya kembali sehat seperti sebelumnya sebagai orang yang rupawan.
    Allah Subhanahu wa Ta’ala telah menghilangkan penyakit yang menimpa Ayyub dan jasadnya kembali sehat, Dia juga memberikan kekayaan lagi kepadanya, mengembalikan harta dan anaknya. Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman,
    Dan Kami kembalikan keluarganya kepadanya, dan Kami lipatgandakan bilangan mereka, sebagai suatu rahmat dari sisi Kami dan untuk menjadi peringatan bagi semua yang menyembah Allah.” (QS. Al Anbiyaa’: 84)
    Demikianlah, Allah Subhanahu wa Ta’ala menjadikan Ayyub sebagai teladan dalam kesabaran yang patut ditiru.
    Selesai dengan pertolongan Allah dan taufiq-Nya, wa shallallahu ‘alaa nabiyyinaa Muhammad wa ‘alaa aalihi wa shahbihi wa sallam.

    Kisah Nabi Musa AS

    Kisah Nabi Musa Alaihi Salam
    Kisah Nabi Musa bersama pengikutnya Bani lsrail lari menyelamatkan diri. Firaun bersama tentaranya terus mengejar Nabi Musa dan pengikut-pengikutnya. Sampailah mereka di tepi laut dan terdesak tentara Firaun. Atas perintah Allah swt., Nabi Musa memukulkan tongkatnya ke atas air laut. Seketika laut terbelah dua dan di tengahnya ada jalan raya ang sangat luas dan indah. Nabi Musa bersama pengikutnya segera lari melalui jalan raya itu dan sampailah ke seberang lautan. Sementara itu, Firaun bersama tentaranya terus mengejar mengikuti jalan raya di tengah laut itu. Pada saat seluruh tentara Firaun telah berada di tengah-tengah jalan raya tersebut, laut yang terbelah dua itu berubah kembali menjadi air laut. Maka tenggelamlah Firaun dan semua tentaranya di tengah laut Merah. Akhir kisah Nabi Musa dengan seluruh pengikutnya selamat sampai di seberang Laut Merah, atas pertolongan Allah .
    Kisah Nabi Isa As
    Kisah Nabi Isa As
    Nabi Isa memiliki kaum yang begitu pandai berdebat dan mengingkari adanya ruh serta hari kebangkitan. Suatu saat merek meminta Nabi Isa untuk menghidupkan orang yang sudah lama mati. Nabi Isa pun menyanggupi permintaan mereka.
    Supaya kaumnya tidak terlampau mengagung-agungkan akal pikiran saja. Kemudian mereka menunjukkan sebuah kuburan tua kepada Nabi Isa. Mereka pun meminta Nabi Isa untuk membangunkan orang yang telah lama terkubur itu.
    Nabi Isa dengan tenangnya berkata, “Baiklah, akan saya bangunkan orang ini atas izin Allah SWT.” kemudian Nabi Isa bermunajat kepada Allah dan usai berdoa Beliau mendekati kuburan itu dengan mengarahkan kedua tangannya ke kuburan.
    Nabi Isa pun memanggil-manggil penghuni kubur. Seketika orang yang sudah mati itu hidup kembali. Dengan bagian tubuh yang lengkap sebagaimana ia dulu hidup. Ia pun bisa berbicara dengan Nabi Isa dan kaumnya.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar